Dandim Inhil Bersama Anggota DPRD Kunjungi  Lokasi Tanah Longsor di Desa Tanjung Baru

KILASRIAU.com  - Ditengah ke sibukanya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, SE, Mt (Han) bersama anggota DPRD kabupaten Inhil H Edi Sindrang datang berkunjung lokasi Tanah longsor desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Kabupaten Inhil, Kamis (06/7/22).

Dalam peristiwa tanah longsor mengakibatkan lebih dari 20 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggalnya.

Dandim 0314/Inhil yang saat itu melihat langsung lokasi tanah longsor turut berduka cita dan merasakan kesedihan atas musibah yang menimpa warga desa Tanjung Baru.

"Untuk itu saya turut berduka cita dan merasakan kesedihan atas musibah ini, karena yang terjadi saat ini merupakan ujian untuk kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ucap Dandim Inhil.

Hal senada juga disampaikan salah satu anggota DPRD kabupaten Inhil H. Edi Sindrang menuturkan merasa prihatin atas musibah ini. Berharap musibah ini tidak terjadi lagi.

"Maka dari itu, saya akan kawal atas bantuan dari pada rencana pemerintah kabupaten untuk membangunkan perumahan untuk masyarakat yang kehilangan tempat tinggal atas musibah longsor. Saya ingatkan juga supaya berhati-hati dan waspada yang masih bertempat tinggal dipesisir pantai yang mana daerah kita ini merupakan daerah teluk yang sewaktu-waktu akan mengalami bencana longsor," kata Edi Sindrang.

Pelaksanaaan  kunjungan ini juga Dandim Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, SE, Mt (Han) bersama anggota DPRD kabupaten Inhil H Edi Sindrang memberikan bantuan berupa sembako merupakan suatu rasa prihatin dan memberikan semangat atas musibah tanah longsor yang mengakibatkan warga kehilangan tempat tinggal Didesa Tanjung baru.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Baru Helmi Z mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Dandim Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, SE, Mt (Han) bersama anggota DPRD kabupaten Inhil H Edi Sindrang ke lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa warga lebih dari 20 kk yang kehilangan tempat tinggalnya

"Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak karena sudah datang berkunjung serta memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah.  Untuk informasi juga kami sebagai aparat desa dan aparat kecamatan sudah menyediakan tempat tinggal sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan kunjung lokasi tanah longsor desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Kabupaten Inhil, ialah Danramil 02/TM Kapten Inf Handoko, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Pasi Intel Kodim 0314 Inhil Lettu Inf Delmi, Camat Tanah Merah Antoni Siregar, Anggota DPRD Kab. Inhil H. Edi Sindrang, Humas PT. Sambu Hasan, Kepala Desa Tanjung Baru Helmi . Z, Humas PT. K3 Sdr. Amin, dan Anggota Koramil 02/TM 4 orang.






Tulis Komentar